Hunting gedung  

Posted by: Uleng Utari in ,

Berhubung tanggal pernikahan sudah ditetapkan, langkah awal setelah itu adalah mencari tempat/gedung untuk resepsi pernikahan. Di Makassar, sekarang sudah banyak gedung yang biasa dipakai untuk acara resepsi. Sebut saja, Immim, Manunggal, Manunggal Mini, Lasharan Garden, Gedung Lestari 45,Kartini, dll. Selain itu, banyak juga calon mempelai yang memilih ballroom hotel sebagai tempat penyelenggaraan resepsi. Diantaranya, Clarion,Horison, Sahid, Imperial, Makassar Golden Hotel, dll.

Saatnya hunting!! Saya, mama dan tante memilih Immim jadi tempat hunting pertama kami. Dan hasilnya,..uufhh..sudah diduga..papan penyewaan gedung Immim di Oktober fulllll,...!! Yang ada hanya sisa tanggal 26-30 Oktober.
Tempat kedua --->> Hotel Horison. Waktu masuk ke lobbynya, kayaknya sudah ngerasa kalo tempatnya kurang cocok jadi tempat resepsi. (Maaf)...auranya gak dapat n pelayanannya kurang ramah. Hampir 15 menit kami menunggu di situ, gak satupun manajernya yang nongol!! Jadi dongkol!! Terpaksa, kami pulang daripada ngehabisin waktu di situ..
Pencarian ketiga --->> Balai Prajurit TNI M.Yusuf Manunggal, di Jalan Jendral Sudirman, satu jalan dengan Immim dan Horison. Hasilnya: Full booked!! Hari yang kosong cuma tanggal 1, 6 dan 30 Oktober. UUhhh..sayangnya. Soalnya, budget di sini terbilang lumayan terjangkau, dengan budget 48rb-54rb/org. Gedung gak dapat,eh malah dapat kejadian yang memalukan. Alarm mobil bunyi gak bisa berhenti hampir 10 menit, gara-gara remotenya rusak..huhu..mana dikelilingi bapak-bapak tentara pula...huhuhuhu..maluuuu,..
Lanjut lagi ke Hotel Sahid di jalan Ratulangi,..yaa..tanggal 18 Oktobernya juga udah terisi, yang ada tanggal 20 dan 21 Oktober. Dari tempat sebelumnya, memang budgetnya agak sedikit mahal, yakni 85rb/org. Tapi, karena jago nego,..jadi bisa turun jadi 70rb/org. Selain budgetnya terbilang tinggi, yang sering dikeluhkan juga tempat parkirnya yang terbilang cukup sempit.
Pencarian terakhir, di hotel Imperial Arya Duta dekat pantai Losari,..disini juga budgetnya sama dengan Sahid, cuma kekurangannya ballroomnya agak sempit, dan tempat parkiran yang lebih sempit dari Sahid.

Kami memutuskan untuk pulang ke rumah, makan siang dan berunding dengan kakek. Berhubung tanggal 18 Oktober,semua gedung full booked,..jadi mau tidak mau tanggal weddingnya yang diundur, yakni 26 Oktober, hari Senin. Dan tempatnya dipilih di Gedung Immim, alasannya : budget oke, tempat strategis, parkiran luas...!!!

This entry was posted on Jumat, Agustus 21, 2009 and is filed under , . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

2 komentar

Posting Komentar

Ammang & Uleng